Rabu, Desember 17, 2008

Web Fillter dengan firewall IPcop dan URFilter

Dengan URLfilter addon yang sudah terinstall, sebuah firewall IPcop dapat menjadi bebas MemFillter konten/isi web-portal.
Sangat cocok dan sempurna untuk sebuah instansi keagamaan, organisasi nirlaba, rumah atau kantor, dan lain-lain yang membutuhkannya.

Mengapa menggunakan IPcop?
IPCop Berbeda dari kebanyakan Internet Router dan Firewall Proxy karena memiliki perangkat lunak built-in. Sepintas, ProxyServer tidak melakukan apa-apa melebihi standar router. Keduanya akan mengijinkan beberapa komputer di dalam jaringan untuk mengakses situs web di internet, tetapi proxy server mencoba melihat alamat web yang benar untuk mendapatkan halaman web.
Misalnya, standar router akan menyadari bahwa sebuah komputer yang sedang mengunjungi situs web di internet, sedangkan proxy server mengerti bahwa sebuah komputer yang sedang Rata Penuhmengunjungi www.website.com/musik atau www.website.com/pekerjaan. Dengan melihat pada alamat web penuh, IPcop dapat membuat log akurat pada akses internet terhadap halaman web yang telah dikunjungi.

Banyak sekali trik yang dapat dilakukan IPCop proxy web yang melalui lintas transparant. Kebanyakan proxy server mengharuskan pengguna untuk melakukan perubahan konfigurasi untuk Internet Explorer atau Firefox untuk menggunakannya, tetapi tidak demikian halnya dengan IPcop. Web traffic bisa proxykan, login dan disaring tanpa konfigurasi di workstation dan kebanyakan pengguna tidak akan pernah tahu bahwa lalu lintas web mereka sedang dianalisa.

Jika seorang administrator jaringan hanya tertarik untuk memantau secara rinci akses ke web log, maka dengan IPcop dapat melakukannya dengan mudah. dan URL Filter dapat ditambahkan kemampuan penyaringan.

Mengapa Harus Memfillter URL?
URL Filter (Short untuk Universal Resource Locater Filter) hanya tambahan modul untuk IPcop yang membantu membuat keputusan untuk memproses permintaan halaman web, lalu membuat keputusan dua cara.
Pertama membuat daftar website yang diketahui tidak dapat diterima atau diblok dan membuat daftar kata-kata buruk untuk memblok apapun dengan salah satu kata yang buruk.

URLFilter dapat dikonfigurasi seperti mendownload daftar kata buruk dan situs secara otomatis.


Untuk Installation Bersambung .... :)

1 komentar:

Tambahan, untuk network admin.
Tambahkan domain dibawah ini untuk mengantisipasi serangan conficker.

trafficconverter.biz
getmyip.org
getmyip.co.uk
checkip.dyndns.org
opendns.com
us.us
maxmind.com

Malware dengan predikat medium low, tapi efek di lokal network dan internet cukup menjengkelkan.

Posting Komentar

Bagaimana Komentar Anda
U Comment ... I Follow
Berikan komentar anda dalam bentuk Saran/Kritik.
Sedikit atau banyak komentar anda, Penulis akan Following ke URL anda.
Lengkapi URL/identitas anda.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More