Senin, Juni 29, 2009

Daftar Nama Tempat Liburan & Petualang Petualangan Menarik Part II


Bagi anda yang pecinta hewan anda dapat mengunjungi tempat ini,kebun binatang ini terletak di daerah Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Indonesia.Di tempat ini terdapat berbagai macam fauna di Indonesia.

* Museum Nasional “Gajah”
Dalam Museum ini terdapat berbagai macam jenis gajah dari zaman purbakala sampai sekarang.Museum Nasional Republik Indonesia atau Museum Gajah, adalah sebuah museum yang terletak di Jakarta Pusat dan persisnya di Jalan Merdeka Barat.
* Taman Impian Jaya Ancol


Tempat ini merupakan tempat wisata yang paling disenangi oleh masyarakat karena terdapat berbagai jenis hiburan disediakan di Ancol.Taman Impian Jaya Ancol merupakan sebuah objek wisata di Jakarta Utara. Pada 2006, Taman Impian Jaya Ancol berubah nama menjadi Ancol Jakarta Bay City

* Taman Mini Indonesia Indah

Taman ini merupakan Taman yang di dalam nya terdapat berbagai macam replika tempat2 wisata di indonesia dan taman ini mempunyai berbagai macam bangunan yang indah.Taman Mini Indonesia Indah (TMII) merupakan suatu kawasan wisata budaya di Jakarta.

* Monas

Monas merupakan icon kota Jakarta ini menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi di Jakarta.Monumen Nasional atau yang populer disingkat dengan Monas atau Tugu Monas adalah salah satu dari monumen peringatan yang didirikan untuk mengenang perlawanan dan perjuangan rakyat Indonesia melawan penjajah Belanda.

* Museum Tekstil
Museum ini berisi tentang bahan2 tekstil dan sejarah tekstil di Indonesia.Museum Tekstil menempati gedung tua di Jalan K.S. Tubun / Petamburan No. 4 Tanah Abang, Jakarta Pusat
Sumatra Utara

* Danau Toba

Danau yang paling terkenal di Indonesia ini konon katanya berasal dari cerita rakyat “Danau Toba”.Danau Toba adalah sebuah danau vulkanik dengan ukuran panjang 100 kilometer dan lebar 30 kilometer yang terletak di Provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Di tengah danau ini terdapat sebuah pulau vulkanik bernama Pulau Samosir.

* Pulau Samosir
Pulau Samosir terletak tengah2 Danau Toba di provinsi Sumatra Utara. Sebuah pulau dalam pulau dengan ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut menjadikan pulau ini menjadi sebuah pulau yang menarik perhatian para turis.,baik turis mancanegara maupun turis domestik.

* Dataran Tinggi Karo
Dataran tinggi ini menjadi objek wisata yang terkenal di Sumatra karena panoramanya yang indah.Dataran tinggi Karo adalah sebuah dataran tinggi luas di Sumatra Utara, hampir semua dataran tinggi ini termasuk ke dalam wilayah administrasi Kabupaten Karo. Dataran tinggi Karo juga merupakan dataran tinggi terluas di Indonesia. Letaknya yang dekat dengan pesisir timur Sumatra Utara menyebabkan dataran tinggi berhawa sejuk ini menjadi sebuah daerah tujuan wisata selain Danau Toba yang relatif lebih jauh dari Medan.
* Bukit Lawang

Bukit ini menjadi bukit konservasi flora dan fauna di sumatra.Bukit Lawang adalah nama tempat wisata di Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatra Utara yang terletak 68 km sebelah barat laut Kota Binjai dan sekitar 80 km di sebelah barat laut kota Medan.

* Nias
Tempat ini wajib dikunjungi oleh para peselancar2 yang ingin mencoba sesuatu yang baru.Nias (bahasa Nias Tano Niha) adalah sebuah pulau yang terletak di sebelah barat pulau Sumatera, Indonesia.

Jawa Barat

* Kota Bandung

Kota Bandung adalah ibu kota provinsi Jawa Barat selain itu kota bandungjuga dikenal sebakai kota fashion di Indonesia. Kota ini pada zaman dahulu dikenal sebagai Parijs van Java (bahasa Belanda) atau “Paris dari Jawa”

* Curug Luhur
Curug Luhur adalah sebuah air terjun yang berada di daerah kecamatan Ciomas, Bogor. Tingginya 624 m.Air terjun itu berasal dari Gunung Salak yang mempunyai dua air terjun kembar.

* Kebun Raya Bogor

Kebun ini merupakan konservasi dari flora yang langka di Indonesia,termasuk Bunga Bangkai (Raflessia Arnoldi).Kebun Raya Bogor atau Kebun Botani Bogor adalah sebuah kebun penelitian sekaligus sebagai objek pariwisata yang terletak di Kota Bogor, Indonesia. Luasnya mencapai 80 hektar dan memiliki 15.000 jenis koleksi pohon dan tumbuhan dari berbagai daerah di Indonesia.

* Puncak
Puncak adalah tempat wisata di dataran tinggi yang menjadi tempat wisata yang paling disukai masyarakan di Jawa Barat dan Jakarta. Tempat ini disukai karena Udaranya yang sejuk dan tempatnya yang cocok untuk menghilangkan kepenatan setelah beraktivitas sehari2.

* Waduk Jatiluhur

Waduk ini dibangun untuk membantu pengairan dan sumber mata pencaharian bagi masyarakat sekitar.Waduk Jatiluhur terletak di Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta (±9 km dari pusat Kota Purwakarta).Bendungan Jatiluhur adalah bendungan terbesar di Indonesia. Bendungan itu dinamakan oleh pemerintah Waduk Ir. H. Juanda, dengan panorama danau yang luasnya 8.300 ha.Waduk ini juga sebagai objek wisata yang menyenangkan.

* Taman Safari

Taman ini berisi berbagai macam jenis fauna di Indonesia,dan para pengunjung dapat melihat secara langsung hewan2 tersebut.Taman ini terletak di dua lokasi. Taman Safari Indonesia I berlokasi di Desa Cibeureum Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Sedangkan Taman Safari Indonesia II terletak di lereng Gunung Arjuna, Prigen, Jawa Timur.
* Tangkuban Perahu
Gunung ini menjadi objek wisata yang menarik untuk dikunjungi.Gunung Tangkuban Parahu atau Gunung Tangkuban Perahu adalah salah satu gunung yang terletak di provinsi Jawa Barat, Indonesia.

Jawa Tengah

* Bandungan
Bandungan adalah objek wisata yang menyenangkan karena uadranya yang sejuk.Bandungan merupakan sebuah obyek wisata pegunungan yang terdapat di Kelurahan Bandungan, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang.
* Gua Jatijajar
Goa Jatijajar adalah sebuah tempat wisata berupa goa alam yang terletak di desa Jatijajar, Kecamatan Ayah, Kabupaten Dati II Kebumen.
* Baturaden
Baturaden adalah sebuah tujuan wisata di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Indonesia.
* Tawangmangu
Tawangmangu adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Kecamatan ini ternama karena merupakan daerah wisata yang sangat sejuk
* Candi Gedongsongo
Candi Gedong Songo adalah nama sebuah komplek bangunan candi peninggalan budaya Hindu yang terletak di Desa Candi, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Indonesia tepatnya di lereng Gunung Ungaran
* Candi Borobudur

Candi ini adalah candi yang terbesar se-Indonesia dan Candi yang paling megah.Borobudur adalah nama sebuah candi Buddha yang terletak di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Lokasi candi adalah kurang lebih 100 km di sebelah barat daya Semarang dan 40 km di sebelah barat laut Yogyakarta.Candi ini menjadi daya tarik para turis mancanegara maupun domestik

* Candi Mendut
Candi ini merupakan anakan dari candi borobudur.Candi Mendut adalah sebuah candi berlatar belakang agama Buddha. Candi ini terletak di desa Mendut, kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, beberapa kilometer dari candi Borobudur.
* Candi Prambanan

Candi ini menjadi objek wisata yang terkenal di jogjakarta.Candi Rara Jonggrang atau Lara Jonggrang yang terletak di Prambanan adalah kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia.persis di perbatasan antara provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

* Candi Sewu
Candi Sewu adalah candi Buddha yang dibangun pada abad ke-8 yang berjarak hanya delapan ratus meter di sebelah utara candi Prambanan.
* Waduk Gajah Mungkur
Waduk Gajah Mungkur adalah sebuah waduk yang terletak 3 km di selatan Kota kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah.
* Lawang Sewu
Lawang sewu adalah objek wisata yang menarik karena di dalan nya terdapat banyak sekali pintu maka dari itu disebut Lawang Sewu(Pintu Seribu).Lawang Sewu merupakan sebuah gedung di Semarang, Jawa Tengah yang merupakan kantor dari Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij atau NIS.
Yogyakarta

* Kota Yogyakarta

Kota ini meyinpan seribu budaya dari pesonanya yang luar biasa.Kota ini pernah menjadi ibu kota Indonesia pada masa revolusi. Selain itu kota ini adalah ibu kota Daerah Istimewa Yogyakarta, yang dipimpin oleh Sri Sultan Hamengkubuwono X dan Pangeran Pakualam.

* Kaliurang
Kota ini terletak di daeah dataran tinggi di yogyakarta.Kaliurang yang secara harfiah dalam bahasa Indonesia berarti “Sungai Udang”, adalah sebuah tempat wisata yang terletak di provinsi Yogyakarta.
* Parangtritis

Pantai ini merupakan pantai yang indah yang terlelak di selatan yogyakarta.Parangtritis, adalah sebuah tempat pariwisata berupa pantai pesisir Samudra Hindia yang terletak kurang lebih 25 kilometer sebelah selatan kota Yogyakarta

* Gua Selarong
Gua Selarong adalah sebuah gua yang saat ini merupakan objek wisata dengan pemandangan alam yang indah serta cocok untuk digunakan sebagai bumi perkemahan.

Bali

* Pura Besakih
Pura Besakih adalah sebuah komplek pura yang terletak di Desa Besakih, Kecamatan Rendang Kabupaten Karangasem, Bali, Indonesia.
* Candi Dasa
Candi Dasa adalah sebuah tempat peristirahatan atau resor yang terletak di kabupaten Karangasem, Bali.
* Garuda Wisnu Kencana

Objek wisata ini berisi Patung Dewa Wisnu yang sangat besar.Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (bahasa Inggris: Garuda Wisnu Kencana Cultural Park), disingkat GWK, adalah sebuah taman wisata di bagian selatan pulau Bali.

* Jimbaran
Jimbaran adalah sebuah pantai di Kabupaten Badung, Bali, Indonesia

* Kintamani

Kintamani ialah sebuah kawasan wisata pemadangan alam di Bali, Indonesia.

* Pantai Kuta

Pantai ini merupakan pantai yang indah di pulau bali,pantai ini biasanya ramai saat matahari sunset karena wisatawan biasanya melihat sunset di pantai ini.Pantai Kuta adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak di sebelah selatan Denpasar, ibu kota Bali, Indonesia.

* Nusa Dua
Nusa Dua merupakan sebuah enklave berisi resor besar internasional berbintang 5 di tenggara Bali. Terletak 40 kilometer dari Denpasar, ibukota provinsi Bali.
* Sangeh
Tempat ini terdapat monyet2 yang jumlahnya banyak.Sangeh, adalah sebuah tempat pariwisata di pulau Bali yang terletak di sebelah utara Ubud, kabupaten Gianyar.
* Pantai Sanur
Pantai Sanur adalah sebuah tempat pelancongan pariwisata yang terkenal di pulau Bali.
* Tanah Lot
‘Tanah Lot’ adalah sebuah objek wisata di Bali, Indonesia.
* Istana Tampaksiring
Istana Tampaksiring adalah istana yang dibangun setelah Indonesia merdeka, yang terletak di Desa Tampaksiring, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Bali.
* Tenganan
Tenganan, adalah sebuah desa tradisional di pulau Bali. Desa ini terletak di kabupaten Karangasem di sebelah timur pulau Bali.
* Ubud
Ubud adalah sebuah tempat peristirahatan di daerah kabupaten Gianyar, pulau Bali, Indonesia.
* Legian
Legian adalah desa di kecamatan Kuta, Badung, Bali, Indonesia.

Berikut adalah daftar museum2 di Indonesia :
1. Museum sejarah Jakarta, Jl. Taman Fatahillah No. 1, Jakarta Barat
2. Museum Joang ‘45, Jl. Menteng Raya no. 31, Jakarta Pusat
3. Museum Wayang, Jl. Pintu Besar Utara No. 27, Jakarta Barat
4. Museum Seni Rupa dan Keramik, Jl. Pos Kota No. 2, Jakarta Barat
5. Museum Tekstil, Jl. KS Tubun No. 4, Jakarta Barat
6. Museum Taman Prasasti, Jl. Tanah Abang I, Jakarta pusat
7. Gedung M.H . Thamrin, Jl. Kenari II/15, Jakarta Pusat
8. Museum Sumpah Pemuda, Jl. Kramat Raya No. 106, Jakarta Pusat
9. Museum Kebangkitan Nasional, Jl. Abdurachman Saleh No. 26, Jak-Pus
10. Museum Nasional, Jl. Merdeka Barat No. 12, Jakarta Pusat
11. Monumen Nasional, Jl. Silang Monas, Jakarta Pusat
12. Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Jl. Imam Bonjol No. 1, Jak-Pus
13. Museum ABRI “Satriamandala”, Jl. Jend. Gatot Subroto No. 14, JakSel
14. Museum Waspada Purbawisesa, Jl. Jend. Gatot Subroto No. 16, Jak-sel
15. Museum Ahmad Yani “Sasmitaloka”, Jl. Lembang No. 58, Jakarta Pusat
16. Monumen Pancasila Sakti, Jl. Raya Pondok Gede Lubang Buaya, Jak- Tim
17. Museum TNI AU “Dirgantara Mandala”, Jl. Jend. Gatot Subroto No.27, Jak-Sel
18. Museum TNI AL “Loka Jala Srana”, Cilangkap, Jakarta Timur
19. Museum POLRI, Jl. Trunojoyo No. 1, Jakarta Selatan
20. Museum Keprajuritan Indonesia, Taman Mini Indonesia Indah
21. Museum Perangko Indonesia, Taman Mini Indonesia Indah
22. Museum Indonesia, Taman Mini Indonesia Indah
23. Museum Asmat, Taman Mini Indonesia Indah
24. Museum Fauna Indonesia, Taman Mini Indonesia Indah
25. Museum Olah Raga, Taman Mini Indonesia Indah
26. Museum Purnabhakti Pertiwi, Taman Mini Indonesia Indah
27. Museum Minyak dan Gas Bumi, “Graha Widya Patra” Taman Mini Indonesia Indah
28. Museum Telekomunikasi, Taman Mini Indonesia Indah
29. Museum Istana Kepresidenan “Puri Bhakti Renatama”, Jl. VeteranNo.16,Jakarta Pusat
30. Museum Manggala Wanabhakti, Jl. Jend. Gatot Subroto, Jak-Sel
31. Museum Adam Malik, Jl. Diponegoro No. 29, Jakarta Pusat
32. Museum Serangga, Taman Mini Indonesia Indah
33. Museum Pusaka, Taman Mini Indonesia Indah
34. Museum Transportasi, Taman Mini Indonesia Indah
35. Bentara Budaya Jakarta, Jl. Palmerah Selatan No. 17, Jakarta Barat
36. Tosan Aji Jl. Kwitang, Jakarta Pusat
37. Pra Museum Onrust, Kepulauan Seribu, Jakarta Utara
38. Museum Lukisan Universitas Pelita Harapan (UPH) seluas 400 meter persegi yang berlokasi di lantai III Menara Matahari,
39. Museum Bahari.Anak bisa melihat miniatur kapal tradisional Indonesia yang membawa harum nama Bangsa Indonesia, Phinisi Nusantara.

Bagi anda yang ingin berlibur, daftar tempat2 berikut sangat pas bagi anda yang ingin bersenang2 bersama keluarga, Saya ucapkan Selamat berlibur!!Have Fun!!

0 komentar:

Posting Komentar

Bagaimana Komentar Anda
U Comment ... I Follow
Berikan komentar anda dalam bentuk Saran/Kritik.
Sedikit atau banyak komentar anda, Penulis akan Following ke URL anda.
Lengkapi URL/identitas anda.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More